PLH Direktur PD Pasar Tapis Berseri Berhentikan Kepala UPT Pasar Wayhalim Secara Sepihak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – PLH Direktur PD Pasar Tapis Berseri Edy Gulvari memberhentikan Kepala UPT Pasar Wayhalim Masdar Uma serta Sudir (Bagian Salar dan Keamanan) tanpa alasan yang jelas.

Masdar Umar menjelaskan, jika ia diberhentikan secara sepihak dan alasannya tidak pernah masuk kerja.

Bacaan Lainnya

“Padahal sudah jelas saya sakit selama tiga bulan karena terserang stroke ringan,” ucapnya.

Menurutnya, seharusnya sebagai pejabat pelaksana harian tidak bisa mengambil kebijakan dengan memecat seseorang, apalagi alasan yang diberikan kurang masuk akal.

“Dia tau saya ini sakit kena stroke ringan, tapi tidak boleh dong main berhentikan orang sesuka hatinya,” jelas Umar kepada Medialampung.co.id, Jumat (20/8) saat ditemui di Pasar Perumnas Wayhalim.

Selama sakit, sudah ada yang ingin mengganti dirinya dari jabatan PD Pasar Tapis.

“Pertama Nizam tapi tidak lama, setelah itu diangkat lagi Karyono anggota dari Kodim untuk menjadi Kepala UPT Pasar Wayhalim, Namun saya melawan jadi dia tidak lama menjadi kepala UPT,” tegas Umar.

Selain dirinya, lanjut Umar, ada juga salah satu karyawan UPT Pasar Wayhalim yang diberhentikan oleh PLH Direktur PD Pasar Tapis tanpa alasan yang jelas, yakni Sudir yang bekerja di bagian salar dan keamanan.

“Saya disini sudah sekitar dua Tahun lebih sebagai Kepala Unit PD Pasar Rakyat Perumnas Wayhalim,” jelasnya.

Ia menambahkan, surat keputusan pemberhentian dirinya sudah dikirimkan kepadanya, namun dirinya menolak karena dianggap tidak sah.

“PLH kan tidak bisa memecat kecuali dia definitif, lagian juga ini ada keganjilan pemecatan tanpa alasan,” tandasnya.

Sementara itu, saat Medialampung.co.id mencoba mengkonfirmasi melalui sambungan telepon, PLH Direktur PD Pasar Tapis Berseri Edy Gulvari tidak mengangkat dan menanggapi.(jim/mlo)


Pos terkait