Plt. Kasat Pol-PP Cek Kesiapan Armada Damkar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Lampung Barat Haiza Rinsa, S.H, didampingi Kabid Damkar Ricardo Putrayasa, S.A.B, memantau pos Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Kecamatan Balikbukit dan Kecamatan Sukau usai apel pagi pada Selasa, (28/1).

Pemantauan pos tersebut dalam rangka memeriksa kesiapsiagaan petugas Damkar yang diwajibkan standby di setiap pos damkar guna antisipasi jika terjadi musibah kebakaran maka petugas dapat segera turun ke lokasi tanpa kekurangan anggota.

Bacaan Lainnya



Plt. Kasat Pol-PP Haiza Rinsa, S.H, meminta kepada seluruh petugas yang berada di UPT Damkar agar selalu waspada dan menjaga keselamatan dalam pencarian titik api serta selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait baik aparatur kecamatan, pekon maupun kepolisian.

“Selain memeriksa kesiapan personil dan sarana prasarana UPT Damkar Hebat dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, kegiatan ini sekaligus kunjungan pertama sebagai Plt. Kasat Pol PP untuk berkenalan langsung dengan anggota Damkar yang ada di UPT,” kata Haiza.

Ia berharap agar seluruh personel khususnya dalam hal ini Damkar agar selalu mengecek segala fasilitas peralatan dalam penanganan kebakaran. “Saya sudah instruksikan kepada seluruh personel untuk merapatkan barisan dan mengecek segala kesiapan peralatan yang ada serta meningkatkan kewaspadaan,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya mengimbau kepada seluruh  masyarakat Kabupaten Lampung Barat agar berhati hati terhadap potensi yang menyebabkan kebakaran. Misalnya mengecek peralatan listrik terlebih dahulu jika ingin meninggalkan rumah.

“Tentu semua kembali pada kehati-hatian, sehingag kami berharap masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan, karena musibah kebakaran paling banyak disebabkan oleh unsur kelalaian,” pungkasnya (edi/lus/mlo)



Pos terkait