Plt. Kasatpol PP-Damkar Batasi Jurnalis Liput Sidang Paripurna

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Plt. Kasatpol PP-Damkar Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), AKBP Syaikhul Anwar, dinilai arogan terhadap para jurnalis yang hendak melakukan peliputan kegiatan sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam rangka HUT RI ke-74, di Gedung Dharma Wanita, Jumat (16/8).

Kejadian tersebut bermula ketika beberapa saat sebelum kegiatan sidang paripurna dimaksud dimulai, secara tiba-tiba Syaikhul keluar dan langsung melarang dan membatasi para kuli tinta yang hendak melaksanakan tugasnya untuk masuk ke dalam gedung Dharmawanita Setdakab setempat.

Bacaan Lainnya



“Ini acara resmi, acara kenegaraan. Wartawan tidak boleh masuk, yang ada didalam (ruang paripurna) dibatasi. Kalau hendak meliput cukup di luar saja,” kata Syaikhul di hadapan para kuli tinta.

Sikap arogan Syaikhul, mendapat reaksi beragam dari para kuli tinta. Salah satunya ketua PWI Pesbar, Agustiwan. Menurut Agus, sikap arogan yang disampaikan Plt. Kasatpol PP-Damkar cukup disesalkan.

“Sidang paripurna ini terbuka untuk umum, kami juga memiliki hak untuk masuk liputan sesuai dengan tugas kami,” tegasnya.(yan/mlo)



Pos terkait