PMI Lambar Sukses Gelar Gebyar 8.000 Vaksin 

Medialampung.co.id – Cuaca ekstrim dengan kondisi hujan yang cukup deras dan hampir merata mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Barat tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi.

Sebagaimana di lokasi los pasar, Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberaya, kegiatan vaksinasi yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Lambar berakhir hingga malam hari Pukul 21.00 WIB dengan jumlah peserta mencapai 1.520 orang. 

Bacaan Lainnya


Edi Novial, S.Kom Ketua PMI Lampung Barat yang juga Ketua DPRD Lambar dengan terharu mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak atas pencapaian vaksinasi 8.000 dosis yang dilaksanakan PMI Lambar .

“Saya ucapkan terimakasih kepada Para Tenaga Kesehatan, Bapak bapak TNI Polri, Para Camat dan Peratin, Para Relawan PMI, PMI Provinsi Lampung, kepada Bapak Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang juga adalah Pelindung PMI Lambar yang Alhamdulillah bisa menghadiri beberapa kegiatan vaksinasi oleh PMI LB di beberapa tempat dan kepada pihak pihak lainnya yang tidak dapat disebutkan,” ujar Edi Novial. 

Lanjutnya, Sebagaimana diketahui bahwa vaksinasi bentuk upaya perlindungan utama terhadap Covid-19. “Vaksinasi yang di laksanakan oleh PMI Lambar sejak 7 Oktober lalu adalah salah satu bagian dalam rangka mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi ini,” jelas Edi Novial. 

Dijelaskannya, kegiatan Vaksinasi di Kecamatan Sumberjaya di Mega Los Pasar Simpanggadis. Kelurahan Tugusari ini adalah penutup dari Gebyar Vaksinasi oleh PMI Lambar. 

Dihari yang sama juga bersamaan di laksanakan di SMPN 1 Waytenong khusus untuk siswa sejumlah 359, kemudian di MA Miftahul Huda Pekon Tambakjaya, Gabungan Siswa dan masyarakat jumlah 641.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi dimulai 7 Oktober bertempat di SMPN 1 dan SMKN 1 Kebuntebu sebanyak 1.000 dosis, di Kecamatan Sumberjaya 1.000 dosis pada 8 Oktober, pada Senin 11 Oktober 500 dosis di SMA N 1 Kecamatan Airhitam, selanjutnya Selasa 12 Oktober di Puramekar Kecamatan Gedungsurian 500 di Pekon Gihamsuka Maju.

Kecamatan Sekincau 1.000 dosis dan Pekon Pahayujaya, Kecamatan Pagardewa 500 Sabtu 16 Oktober sebanyak 400 dosis kedua di Markas PMI, Pada Minggu 17 Oktober bertempat di Kediaman Sarwani Pekon Suoh Kecamatan BNS 1.000 dan 1.000 dosis di Balai Pekon Ringin Sari,” pungkasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait