PMI Lampura Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Banjir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, di Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan.

Bantuan tersebut, diberikan langsung oleh Ketua Pelaksana Harian PMI Lampura dalam hal ini Maya Manan, beserta jajarannya, ini berupa sembako dan peralatan mandi, yang juga diberikan oleh Wakil Ketua Penanggulangan Bencana, Sanny Lumi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Maya Manan menjelaskan bahwa bantuan dari PMI untuk saat ini baru di Wilayah dua titik, yakni di Rawa Karya Kelurahan Kota Alam dan Kelurahan Tanjung Harapan, Kecamatan Kotabumi Selatan, yang terdampak banjir.

“Sesuai dengan instruksi ketua PMI Lampura, bantuan ini merupakan kepedulian pemerintah daerah dan PMI untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir,” kata Maya, Kamis (18/2). 

Bantuan yang diberikan oleh PMI Lampura ini meliputi bantuan sembako, dan peralatan kebutuhan sehari-hari Dan bantuan ini akan diberikan kepada daerah-daerah yang terdampak banjir berikutnya.

Sementara salah seorang warga Tanjung Harapan yang enggan disebut namanya mengatakan, dengan adanya bantuan dari PMI ini, tentunya sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI atas bantuannya,” ucapnya.

“Untuk wilayah selanjutnya akan kita selesaikan dengan segera pendataannya, dan secepatnya akan kita salurkan juga bantuan yang sama kepada warga yang terkena bencana banjir,” pungkas Sanny Lumi.(adk/ozy/mlo)




Pos terkait