PMI Pringsewu Siapkan Bantuan Insentif Bagi Pendonor Plasma Konvalesen

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain menyediakan fasilitas antar jemput, PMI Kabupaten Pringsewu bila diperlukan juga menyiapkan bantuan insentif bagi warga setempat yang menjadi pendonor Plasma Konvalesen.

“Bahkan, jika perlu mereka yang mendonorkan plasma konvalesen ini akan diberikan bantuan sebesar Rp250 ribu untuk memotivasi,” ungkap Ketua PMI Kabupaten Pringsewu DR. H. Fauzi.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya bagi warga yang akan mendonorkan plasma konvalesen, dipersilakan untuk menghubungi PMI Kabupaten Pringsewu.

“Kami akan memberikan fasilitas antar-jemput untuk proses donor ke PMI Provinsi Lampung, bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu,”  terangnya.

Mereka yang dapat menjadi pendonor plasma konvalesen dikatakan Fauzi  harus memenuhi beberapa persyaratan. Diantaranya status kesembuhannya paling cepat 2 minggu dan paling lama 6 bulan sejak dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Yang utama adalah pria, akan tetapi jika pendonor seorang wanita, dipastikan belum pernah hamil,” bebernya. 

Kemudian  dalam kondisi yang betul-betul sehat yang dibuktikan dengan hasil pemeriksaan dokter secara komprehensif. 

“Untuk diketahui bahwa untuk donor plasma konvalesen ini bisa dilakukan secara berulang dengan jarak waktu dua minggu dari saat melakukan donor yang pertama,” ungkap Fauzi seraya menggugah penyintas Covid-19 untuk menjadi pendonor plasma konvalesen.

Untuk diketahui, Wabup Pringsewu H. Fauzi telah memberikan contoh mendonorkan plasma konvalesen-nya langsung di Unit Transfusi Darah (UTD) Pembina PMI Provinsi Lampung.

Bahkan Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung H. Ardiansyah yang akrab disapa Bang Aca yang juga  Chairman Radarlampung Grup  sejak jauh hari juga menyatakan kesediaannya menjadi pendonor plasma konvalesen.(sag/mlo)




Pos terkait