PMI Waykanan Semprotkan Desinfektan dari Rumah ke Rumah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Waykanan terus berkarya membantu Pemkab setempat memperkecil korban dan pandemi corona, hari ini PMI melakukan penyemprotan di Kelurahan Blambangan Umpu dengan dibantu oleh Pamong Kelurahan setempat menyemprotkan cairan desinfektan dari Rumah ke rumah untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini masih terus berlangsung.

Tim Palang Merah Indonesia Kabupaten Waykanan beserta pamong Kelurahan Blambangan Umpu melakukan penyemprotan dari KM 1 di Jalan PLN, Jalan Kamtura, Jalan Ebara sampai dengan Stasiun Kereta Api Blambangan Umpu.

Bacaan Lainnya

Lurah Blambangan Umpu Hasanuddin, SE, MM., mengatakan, penyemprotan yang dilakukan bersama PMI Waykanan tersebut, bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin mengganas di kelurahannya.

“Kelurahan Blambangan Umpu termasuk zona merah, Hal ini karena sudah ada banyak warga yang terkonfirmasi positif virus corona. Sehingga dilakukan banyak cara untuk mencegah meluasnya penyebaran virus ini. Salah satunya adalah penyemprotan dari rumah ke rumah dan fasilitas umum lainnya. Penyemprotan dilakukan bekerja sama dengan PMI Way Kanan, selain itu kita semakin menggalakkan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M dalam aktivitas sehari-hari, dengan harapan semoga kedepannya, Kelurahan Blambangan Umpu akan keluar dari zona merah dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan normal kembali,” tutup Hasanuddin.

Sementara itu, Yoni Aliestiadi Sekretaris PMI Waykanan menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan dari rumah ke rumah di daerah yang masuk zona merah akan tetap dilakukan terus.

“Sudah beberapa Kampung yang kami semprot cairan desinfektan dari rumah ke rumah, sekaligus pembagian masker dan pembagian cairan desinfektan ke masyarakat supaya dapat menyemprot rumahnya masing-masing, kita berharap dengan adanya penyemprotan dari rumah ke rumah yang dilakukan PMI Waykanan ini, masyarakat juga ikut merasakan bahwa mereka tidak sendiri dalam pencegahan penyebaran virus corona di saat PPKM Darurat,” tegas Yoni Alisetiadi.

“Kami PMI Waykanan siap membantu mereka yang tinggal di rumah dengan mengadakan penyemprotan dan edukasi tentang Protokol Kesehatan dengan menaati 5M, agar selalu semangat menghadapi PPKM Darut di Bumi Ramik Ragom,” imbuhnya.(sah/mlo)


Pos terkait