Pohon Tumbang, Jalur Liwa-Krui Lumpuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengakibatkan pohon tumbang di Pal Lima Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Waykrui, Jumat (14/5) sekira pukul 17.30 WIB.

Sekretaris BPBD Pesbar, Mirza Sahri., mengatakan pohon tumbang itu menutup badan jalan sehingga akses lalulintas dari dua arah lumpuh total.

Bacaan Lainnya


“Pohon tumbang itu melumpuhkan arus lalulintas, sekarang saya juga ikut terjebak karena masih belum bisa melintas,” kata dia.

Menurutnya, dirinya telah berkoordinasi dengan tim satlak dan petugas BPBD agar segera turun kelapangan untuk membersihkan material pohon tumbang.

“Petugas sudah kita hubungi agar segera turun ke lokasi kejadian, sehingga pohon tumbang bisa dibersihkan dan arus lalulintas bisa normal kembali,” ujarnya.

Selanjutnya, menyikapi kondisi cuaca ekstrim yang terjadi, pihaknya mengimbau masyarakat dan pengguna jalan agar lebih waspada terhadap potensi bencana alam di wilayah kabupaten setempat.

“Kita berharap masyarakat bisa lebih waspada dengan kondisi cuaca seperti hari ini, terutama masyarakat yang berada di wilayah rawan bencana alam, seperti jalur Liwa-Krui ini,” pungkasnya. (ygi/mlo)




Pos terkait