Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik di Pal Tujuh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyebabkan pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik di ruas jalan Nasional Krui-Liwa, tepatnya di Pal Tujuh, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Waykrui, Selasa (23/11). 

Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S.Pi, mengatakan, kejadian tersebut mengakibatkan akses lalu lintas di lokasi pohon tumbang sedikit terkendala, dan menyebabkan pengendara harus menunggu petugas mengevakuasi pohon yang menimpa badan jalan. 

Bacaan Lainnya

“Saat ini petugas sudah terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut, sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal,” kata dia.

Selain menimpa badan jalan, pohon tumbang tersebut juga merobohkan satu tiang listrik jaringan utama menuju Kabupaten Pesbar, akibatnya sempat terjadi pemadaman listrik di wilayah Kabupaten Pesbar.

“Satu tiang listrik juga ikut tumbang, dan saat ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar segera melakukan penanganan,” jelasnya

Terpisah, Manager PLN Rayon Liwa, Ari Setiawan mengatakan petugas sudah turun kelapangan untuk melakukan penanganan pada tiang listrik yang roboh itu dan mengamankan kabel listrik yang terlepas. 

“Sekarang petugas masih di lapangan untuk melakukan penanganan pada jaringan listrik yang mengalami kerusakan akibat pohon tumbang tersebut,” singkatnya. (ygi/mlo)

Pos terkait