Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik di Pal Tujuh

  • Whatsapp
foto yogi/mlo

Medialampung.co.id – Pohon damar tumbang diruas jalan Liwa-Krui, tepatnya di Pal Tujuh, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Waykrui, pada Selasa (21/4) sekira pukul 12.30 WIb. Pohon tumbang itu menutup setengah badan jalan dan menimpa jaringan listrik menuju Kabupaten Pesbar.

Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S. Pi., mengatakan pohon tumbang itu tidak mengganggu arus lalulintas, terutama kendaraan roda dua dan roda empat karena pohon tumbang hanya menutup setengah badan jalan.

Bacaan Lainnya



“Arus lalulintas tidak terkendala, hanya saja kendaraan besar harus bergantian saat melintas, karena badan jalan yang sempit ditambah ditutup pohon tumbang,” kata dia.

Dijelaskannya, agar lalulintas kembali normal, BPBD Pesbar langsung menerjunkan tim siaga bencana pekon (TSBP) labuhan mandi yang disiagakan jika terjadi bencana alam diwilayah jalur Liwa-Krui.

“Jika terjadi bencana alam seperti pohon tumbang, atau tanah longsor, anggota TSBP akan sigap turun ke lokasi kejadian untuk membersihkan material pohon tumbang itu,” jelasnya.

Menurutnya, pembersihan material pohon tumbang itu telah selesai dilakukan oleh anggota TSBP, sehingga kendaraan dapat melintas dengan aman di lokasi pohon tumbang itu.

“Pembersihan sudah dilakukan, Sekarang arus lalulintas sudah normal, meski sempat menimpa jaringan listrik, namun tidak sampai mengganggu aliran listrik menuju Kabupaten Pesbar,” terangnya.

Pihaknya mengimbau pengendara yang melintas di ruas jalan Liwa-Krui agar lebih waspada terhadap bencana alam yang bisa terjadi kapan saja, apalagi pohon tumbang dan tanah longsor sering terjadi di sepanjang jalur tersebut.

“Kita menghimbau pengendara agar waspada terhadap bencana alam, apalagi sekarang ini cuaca buruk seperti hujan disertai angin kencang masing sering terjadi di wilayah Pesbar,” tandasnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait