Pohon Tumbang Timpa Pengguna Jalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Angin kencang yang melanda wilayah Pekon Sukarame, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat mengakibat satu pohon tumbang pada Kamis (9/1) sekitar pukul 15:00 WIB.

Namun naas, tumbangnya pohon itu mengakibatkan seorang pengguna jalan bernama Heri, warga Pekon Padangdalom Kecamatan Balikbukit harus dilarikan ke puskesmas setempat setelah menderita patah tulang pada bagian tangannya usai tertimpa dahan pohon saat melintas di ruas jalan tersebut.

Bacaan Lainnya



Peratin Sukarame, Takzim membenarkan peristiwa pohon tumbang tersebut, bahkan dalam bencana itu salah seorang pengendara sepeda motor menjadi korban.

“Saat kejadian ada pengendara sepeda motor yang melintas, sehingga tertimpa dahan pohon. Saat ini korban dilarikan ke puskesmas Balikbukit karena korban mengalami patah tangan,” terang Takzim.

Kendati begitu, kini pengendara sepeda motor tersebut telah mendapat penanganan di Puskesmas Balikbukit, sementara arus lalulintas pasca terjadi pohon tumbang  tetap lancar meski hanya dapat dilalui satu jalur.

Sementara, dalam proses evakuasi pohon tumbang tersebut, Babinsa 422-04/Balikbukit Sertu Isman bersama masyarakat bergotong royong untuk membersihkan sisa pohon tumbang tersebut.

“Mendengar adanya kejadian itu saya langsung bergegas ke lokasi untuk memberikan bantuan bersama masyarakat,” kata dia.

Dengan adanya gotong royong itu, lanjut dia, proses pembersihan material pohon tumbang tersebut bisa diselesaikan dengan cepat dan arus lalulintas kembali lancar.(edi/mlo)



Pos terkait