Pokdarwis Bersatu Kembangkan Pariwisata di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bersatu untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Pringsewu. 

Ketua Forum Komunikasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu Budi Harmoko mengatakan saat ini sudah bukan waktunya antar-Pokdarwis berkompetisi.

Bacaan Lainnya



“Saatnya berkolaborasi. Forum Koordinasi Pokdarwis Pringsewu, yang  memiliki semboyan Kreatif, Inovatif, Mandiri,” ungkapnya bersama pelaku usaha wisata di Kabupaten Pringsewu saat ngumpul bareng dan kongkow-kongkow sambil ngopi di Sky Lounge  Urbanstyle by Frontone, Pringsewu, Selasa (25/8).

Selain itu mereka juga berharap support dari pemerintah daerah, sehingga harapannya Pokdarwis dapat menggenjot dunia kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu. 

Berbicara pariwisata, menurut Wabup H. Fauzi, tentunya bukan hanya membicarakan tempat wisata saja, tetapi juga faktor pendukung lainnya.

Ia juga sangat mendukung adanya kolaborasi diantara Pokdarwis yang ada, mengingat dunia kepariwisataan tentunya melibatkan banyak pihak.

Termasuk unsur pemerintah seperti Kadis Kominfo Pringsewu Drs.H. Samsir Kasim, M.Pd.I, Sekdis Pertanian Maryanto, Sekdis Koperindag Supriyanto, Kabid Pariwisata Disporapar Sigit Budiarto, Camat Pringsewu Drs. Nang Abidin Hasan, Konsultan Pariwisata yang juga Pembina Forkom Pokdarwis Yolinda Dumaria Wuysang, juga Manager Urbanstyle by Frontone Pringsewu Ahmad Aziz Sentosa, serta para pengurus Pokdarwis  hadir  pada kesempatan itu.

“Majunya kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu, akan menimbulkan multi efek,” harap Fauzi.(sag/mlo)



Pos terkait