Pokdarwis Temiangan Hill Rakor Persiapan Kopdar Desa Smart Village Provinsi Lampung 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wisata Temiangan Hill, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bulanan bersama Pemerintah Pekon di Peratin Buchori, S.P., sekaligus penyerahan Pendapatan Asli Pekon (PAP) dari Temiangan Hill capaian selama Oktober. 

Dalam rakor periode November yang dilaksanakan di balai pekon setempat pada Selasa (2/11) tersebut, ada beberapa pembahasan, diantaranya persiapan kegiatan Kopi Darat 27 November mendatang yang akan menghadirkan 130 Desa Smart Village di Provinsi Lampung Dan seluruh peserta Kopi Darat akan bermalam di Temiangan Hill.

Bacaan Lainnya

Atas hajat itu Pokdarwis memiliki peran besar dalam menyukseskannya seperti penataan lokasi mulai dari penyediaan tenda dan berbagai lainnya. 

Peratin Buchori, S.P., mengatakan kegiatan Kopi Darat tersebut wadah koordinasi secara santai bertukar pengalaman seputar desa, seperti apa yang baik dilakukan di desa, apa impian yang baik di desa dan berbagai pembahasan lainnya oleh 130 Desa peserta. 

“Dalam kopi darat nanti narasumber yang akan dihadirkan berkapasitas nasional, yang tentunya menjadi kesempatan kami aparatur pekon untuk menambah pengetahuan tentang desa,” jelasnya.

Disisi lain, menjadi momen berharga Pekon Trimulyo khususnya dalam membumingkan keberadaan Temiangan Hill yang memang sudah dikenal masyarakat luar daerah. 

Ketua Pokdarwis Iswanto, menambahkan meskipun saat ini kondisi cuaca cenderung terjadi hujan tapi tidak mengganggu aktifitas kunjungan wisatawan. 

Namun, diakuinya sejak kembali dibukanya Temiangan Hill pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kehadiran pengunjung memang belum sepenuhnya normal sebagaimana sebelumnya. (r1n/mlo)

Pos terkait