Poktan dan Pelaku UMKM Pelatihan Barista Class di Sekolah Kopi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun belum diresmikan, namun keberadaan sekolah kopi Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang berada di Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya mulai difungsikan untuk kegiatan.

Seperti Rabu (3/12) Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Lambar memfasilitasi Pelatihan Petani dan Pengolah Kopi dengan jumlah 18 peserta dari Kabupaten Lampung Barat dan Dua dari Pringsewu.

Bacaan Lainnya


Kabid Perkebunan Sumarlin, S.P, M.P., mendampingi Kepala Disbunnak Agustanto Basmar, S.P, M.Si, mengatakan peserta yang hadir merupakan Kelompok Tani (Poktan) dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang diberikan pelatihan barista class oleh tim Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan.

Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian, diantaranya Kasubbid Pengolahan Dirjen Perkebunan DR Supri Hartono didampingi Fungsional PMHP Disbun Pemprov Lampung Pujo Krustono, Barista, Shandi Prawira Maulana. 

Supri Hartono mengatakan, Kabupaten Lambar dipilih menjadi lokasi, karena mendukung dari cuaca, lahan dan peserta yang potensial.

“Tujuan kegiatan ini untuk agrowisata kopi, melalui berbagai potensi seperti keberadaan sekolah kopi, kampung kopi dan pelatihan-pelatihan tentang kopi,” ungkapnya (r1n/mlo)




Pos terkait