Pola PDT, Pekon Ciptamulya Kebut Kegiatan Fisik DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pola Padat Karya Tunai (PKT), Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat ngebut kejar pengerjaan fisik Anggaran Dana Desa (ADD) yang Tahun Anggaran (TA) 2021 fokus pembangunan rabat jalan lingkar pemangku.

Dari pantauan wartawan media ini di pekon tersebut Rabu (9/6), Dua titik kegiatan di Pemangku Lima dan Enam pengerjaan rabat sudah selesai dan telah digunakan warga. Dan yang masih dalam pengerjaan yakni Satu titik di Pemangku Dua.

Bacaan Lainnya


Peratin Nandang Romadona, kegiatan fisik rabat beton tahun ini ada di semua pemangku, yakni dari Pemangku Satu sampai Pemangku Lima. 

“Dua titik pembangunan rabat jalan sudah selesai dikerjakan, sekarang ini satu rabat sedang tahap pengerjaan, insyaallah Dua hari kedepan Dua titik lagi yakni di Pemangku I, Satu titik dan di Pemangku II satu titik mulai dikerjakan,” terangnya.

Dijelaskan Nandang, sebetulnya pengerjaan fisik Dana Desa tersebut dilaksanakan di tahap pertama dan tahap kedua. Namun dalam pengerjaan pihak pekon berupaya menyelesaikan tahap pertama, pertama mengejar cuaca yang saat ini tepat dalam pengerjaan fisik karena banyak cuaca terang, kedua adanya mitra toko bangunan yang bisa meminjamkan material dan dibayar setelah pencairan.

Nandang juga menyebutkan tahun ini dari penilaian Indek Desa Membangun (IDM) status pekon itu naik, dari Pekon Berkembang menjadi Pekon Maju.

“Alhamdulillah dengan segala upaya kita bisa naikkan status, dan perolehan ini tak lepas dari upaya bersama, antara jajaran aparatur pemerintahan pekon dengan masyarakat serta dukungan penuh pemerintah,” ujarnya. (r1n/mlo)




Pos terkait