Polda Lampung Bantu Percepatan Vaksinasi, Resmikan 108 Relawan Vaksinator

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polda Lampung resmikan sebanyak 108 relawan vaksinator untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung, Jumat (8/10).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung, Brigjen Subiyanto mengatakan pembentukan relawan vaksinator itu merupakan hasil atensi Mabes Polri karena Lampung termasuk salah satu vaksinasi terendah se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Tindak lanjut dari itu semua salah satunya kami atas perintah bapak Kapolda melaunching relawan vaksinator,” ungkapnya.

Lanjutnya, 108 relawan vaksinator itu terdiri dari perawat, bidan, dan dokter yang ada di Lampung.

“Mulai pekan depan relawan tersebut mulai bertugas membantu percepatan vaksinasi covid-19,” terangnya.

Ia juga mengatakan ada enam daerah yang akan didatangkan relawan vaksinator yakni Kabupaten Lampung Utara, Waykanan, Tulangbawang, Pringsewu, Mesuji, dan Kabupaten Pesawaran.

“untuk kabupaten/kota lainnya menurut kami sudah memadai,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan relawan vaksinator Polda Lampung ini bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung, persatuan perawat, dan bidan Lampung.

“Target Polda Lampung 31 Desember minimal 71 sampai 75 persen warga sudah divaksin. Karena ke depan, perminggu akan mendapat 250 ribu dosis kalau kita tidak kerjasama dengan relawan tidak akan mampu,” terangnya.

Sementara Ketua IDI Lampung Asep Sukohar mengatakan sebanyak 40 dokter akan diterjunkan menjadi vaksinator membantu Polda Lampung untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

“Mudah mudahan heard immunity sehingga kita bisa terlindungi dari Covid-19,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait