Polda Lampung Pantau Strategi Baru Kapolres Tangani Kriminalitas

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad

Medialampung.co.id – Terkait langkah evaluasi Polda Lampung mengenai kinerja Polresta dan Polres jajaran dalam penanganan tindak kriminal di wilayah masing-masing, Polda Lampung kini tengah melihat strategi-strategi baru Kapolres.

Diungkapkan Kabag Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, perkembangan pasca evaluasi, Polda Lampung melihat langkah apa yang diambil oleh Kapolres-Kapolres Jajaran mengenai strategi baru penanganan tindak kriminalitas.

Bacaan Lainnya



“Secara strategi kita evaluasi. evaluasinya bagaimana, kita lihat saja hasilnya nanti, itu yang menilai pimpinan, saya hanya menyampaikan hasilnya seperti apa. Intinya diharapkan ada perbaikan dalam sistem bekerja Polri yang Preemtif, preventif dan represif,” tuturnya.

Tentunya dengan adanya evaluasi ini, nantinya akan menjadi suatu pedoman dari para Kapolres untuk mempunyai strategi baru dalam upaya pencegahan di dalam terjadinya suatu tindak pidana yang akan terjadi

“Minimal ada upaya-upaya pencegahan dengan peningkatan patroli, imbauan kepada masyarakat untuk melaporkan tindakan kriminal ke aparat kepolisian serta kecepatan polri dalam bertindak dan mengungkap,” ucapnya.

Dalam hal tersebut menurut Pandra bukan hanya tugas Reserse, namun semua peran di Polri dimaksimalkan.

“Misal fungsi Intel, Binmas, Patroli Sabhara, Patroli PJR, dan lainnya,” ungkapanya.(pip/mlo)



Pos terkait