Polisi Amankan Pelaku Pencurian yang Dua Kali Bobol Sekolah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekarang ini sekolah menjadi sasaran empuk para pencuri. SDN 02 Kotagajah Timur, Kecamatan Kotagajah, Lampung Tengah, sudah dua kali menjadi sasaran pencuri.

Kapolsek Punggur Iptu Amsar mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan pihaknya mendapat laporan pencurian dengan LP/706-B/XII/2020/Polda Lpg/Polres Lamteng/Sek Punggur  Tgl. 12 Desember 2020. 

Bacaan Lainnya

“Laporan ini terkait pencurian di SDN 02 Kotagajah Timur. Laporan ini langsung kita tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan,” katanya.

Dari hasil penyelidikan, kata Amsar, pihaknya berhasil menangkap seorang tersangka. “Kita berhasil menangkap seorang tersangka, yakni Yurdan Mariska (20), warga Kampung Kedaton, Kecamatan Batangharinuban, Lampung Timur. Tersangka ditangkap saat nongkrong di lapo tuak Kecamatan Kotagajah, Kamis (24/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Dua rekannya, RO dan DO, masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Modus pencurian, kata Amsar, masuk ke sekolah dengan membuka pintu gerbang yang tak terkunci. “Kemudian menuju ruang guru dan merusak pintu ruang guru. Para pelaku mengambil speaker active berikut tiga mikrofon, Kamis (10/12) sekitar pukul 19.30 WIB. Speaker dibawa menggunakan motor Honda BeAT,” ungkapnya.

Sukses dalam aksi pertama, kata Amsar, para pelaku kembali lagi, Jumat (11/12) sekitar pukul 03.00 WIB. “Para pelaku kembali masuk ke ruang guru mengambil kipas angin, satu set kompor berikut tabung gas elpiji 3 kg, dan modem Wifi warna putih,” katanya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Amsar, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP. “Tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara. Dua pelaku lainnya sedang dalam pencarian berikut barang bukti lain selain speaker aktif  dan mikrofon yang sudah diamankan,” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait