Polisi-BBTNBBS Temukan Banyak Jejak Harimau

  • Whatsapp
Polisi dan BBTNBBS melakukan pengecekan di lokasi tempat ditemukannya dua hewan ternak kambing yang mati diduga akibat terkaman harimau

Medialampung.co.id – Polsek Sekincau, kabupaten Lampung Barat bersama petugas Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BB-TNBBS) memastikan telah menemukan sejumlah jejak harimau pasca ditemukannya dua hewan ternak kambing yang mati di wilayah Pemangku II, Kayu Kehenak Pekon Atarkuwau, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat.

“Kami bersama petugas BB-TNBBS sudah melakukan pengecekan, dan memang ditemukan jejak Harimau di sekitar TKP. Kami sudah mengimbau warga untuk tetap waspada,” terang Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono, S.H, mendampingi  kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.I.k, M.H.

Bacaan Lainnya



Selain jejak, kata dia, kematian dua hewan ternak kambing itu juga di pastikan disebabkan oleh terkaman harimau sumatera tersebut, sebab dalam pengecekan itu pihak BB-TNBBS melihat luka yang dialami ternak tersebut akibat gigitan dan cakaran hewan buas.

“Memang ada dua kemungkinan, kematian dua hewan ternak ini akibat harimau atau beruang madu, tapi dari keterangan petugas BBTNBSS, apabila beruang madu ia hanya memangsa bagian organ dalam hewan itu saja, sementara ini tidak, sehingga ini diduga kuat harimau,” kata dia.

Salah satu jejak harimau yang ditemukan di TKP

Sementara itu, Peratin Atarkuwau Tri Aryogi mengatakan kondisi terkini, menurut warga setempat hewan buas tersebut masih berada tidak jauh dari TKP. Pasalnya, salah satu hewan yang dimangsa dan ditinggalkan di rumpun bambu kini telah berpindah dari lokasi sebelumnya.

“Warga memperkirakan harimau ini masih berada tidak jauh dari pemukiman, karena salah satu kambing yang dimangsa sudah pindah lagi dari rumpun bambu tersebut, kejadianya tadi malam (Sabtu, 18/1 *Red),” terangnya. (edi/mlo)



Pos terkait