Polisi Bubarkan Perang Petasan

  • Whatsapp
foto dok polsek

Medialampung.co.id – Polsek Pringsewu Kota, Polres Pringsewu membubarkan perang mercon (petasan) dan kembang api di areal lapangan Mars Pringkumpul Kelurahan Pringsewu Selatan ,Senin (27/4).

“Rata rata  adalah para remaja, mereka mulai kegiatan setelah sholat subuh kemudian berkumpul dilapangan mars lalu saling  bermain petasan dan kembang api,” jelas Kapolres Pringsewu AKBP hamid Andri Soemantri, Sik, melalui Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, SH. MH. Dari pengumpulan keterangan yang dilakukan selanjutnya para remaja itu sebenarnya tahu bahwa di masa pandemi Covid-19  dilarang melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat berkumpul banyak orang. 

Bacaan Lainnya



“Rata-rata alasannya  karena bosan dirumah terus dan mencari hiburan,”jelasnya.

Menurut Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, SH. MH pihaknya memberikan himbauan agar tidak lagi melakukan kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan orang lain.

Selain pembubaran anggota Polsek Pringsewu Kota juga mengamankan berbagai jenis petasan dan kembang api.

 “Kami juga tekankan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini tidak diperbolehkan melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak masa. Agar menghindari kerumunan dan setiap keluar dari rumah agar selalu memakai masker,” pesannya. (sag/mlo)



Pos terkait