Polisi Hentikan Pengendara Tak Bermasker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polisi melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalan Veteran Pringsewu, Jumat (11/9).

Bagi yang tak bermasker langsung diberikan teguran.

Bacaan Lainnya



“Semua kendaraan baik roda dua dan roda empat atau lebih yang melintas di jalan veteran kami periksa semua,” jelas Kabag Ops AKP Martono, SH. MH mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Lanjutnya bagi yang patuh protokol kesehatan khususnya memakai masker maka dipersilahkan jalan. Sedangkan yang masih kedapatan tidak memakai masker maka diberhentikan.

“Kemudian kami berikan teguran dan juga bagikan masker,” jelas Kabag Ops Polres Pringsewu.

Operasi peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu bersama BPBD. Pringsewu  dipimpin Kabag ops dan kepala BPBD Edi S Pamungkas guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Untuk saat ini lanjut AKP Martono, masih melakukan tindakan yang bersifat teguran bagi yang kedapatan tidak patuh protokol kesehatan.

Ajan tetapi jika nantinya kesadaran warga masyarakat masih rendah maka tidak menutup kemungkinan akan diubah bentuk hukumnya.

“Bisa hukuman bersifat  fisik seperti push up atau juga hukuman sosial seperti menyanyikan lagu kebangsaan dan juga membersihkan fasilitas umum,” tegasnya.(sag/mlo)



Pos terkait