Polisi Lidik Pembobolan ATM di Indomaret, AKP Made : Pelaku Sangat Profesional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id- Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Barat membackup Polsek Sumberjaya dalam melakukan penyelidikan aksi pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Indomaret Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebuntebu Jumat (15/1). 

Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, SH, SIK., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIk, MH., mengatakan, pasca laporan diterima oleh Polsek Sumberjaya, pihaknya turut melakukan penyelidikan dalam kasus tersebut, termasuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi. 

Bacaan Lainnya

“Untuk hasil olah TKP termasuk melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV, pelakunya merupakan komplotan yang sudah sangat profesional, karena dilihat dari waktu mereka melakukan pembobolan itu hanya sekitar 28 menit,” ungkap Made. 

Dalam proses olah TKP tersebut, kata dia, ada yang cukup ganjil ditemukan, yakni banyak ditemukan garam yang sengaja ditaburkan pelaku di sekitar TKP dan rumah warga yang mengarah kepada hal mistik.

“Baru itu saja yang kami temukan pada olah TKP, dan kami masih terus melakukan penyelidikan, mohon doanya semoga pelakunya bisa segera terungkap, ” kata dia. 

Sebelumnya, kronologis pembobolan tersebut saat salah satu Karyawan Indomaret yang bertugas pagi. Sekira Pukul 06.00 WIB, ketika akan membuka pintu dan melihat gembok rusak dan melihat ATM BRI sudah dalam kondisi rusak. 

Adapun barang yang disebutkan hilang uang yang tersimpan dalam ATM perkiraan sebesar Rp600.000.000,- (Enam ratus juta rupiah), Pelaku merusak mesin ATM menggunakan las dan mengambil uang tunai yang terdapat didalamnya.(nop/mlo)


Pos terkait