Polisi Ringkus Dua Tersangka Curas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Unit Reskrim Polsek Abung Semuli, berhasil meringkus dua tersangka Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan (curas), sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidana.

Kedua tersangka yakni, Indra (23) dan Tarzan (22) kedua merupakan warga Dusun Waylima Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampura, tersebut kini masih dalam pemeriksaan intensif di Mapolsek setempat.

Bacaan Lainnya



Kapolsek Abung Semuli Kompol Tarwidi mewakili Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono menjelaskan, kedua tersangka diamankan petugas atas laporan dari korban Ahmad Sirot Judin (20) warga Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B-10/IV/2020/Pld Lpg/Res Lamut/Sek Abung Semuli 29 April 2020 tentang Tindak Pidana Curas.

“Dari hasil Laporan polisi yang diterima Kanit Reskrim beserta anggota melakukan giat lidik dan mengarah ke tersangka, sehingga para tersangka berhasil diringkus di kediaman masing-masing pada hari Kamis (31/4) sekira pukul 17.00 Wib” kata Kompol Tarwidi, Jumat (1/5).

Lanjut Tarwidi, kronologis kejadian bermula pelaku berjumlah 2 orang mengikuti korban sampai di depan rumah korban, pelaku memberhentikan korban lalu pelaku menodongkan senjata tajam jenis pisau dan menggeledah kantong korban dan mengambil uang korban sebesar Rp.80.000, kemudian pelaku masuk kedalam rumah korban dan mendorong korban sampai terjatuh lalu pelaku juga berhasil mengambil Hp Oppo A5 warna hitam milik korban yang berada di dalam kamar dan setelah itu para pelaku pergi.

“Kini kedua tersangka berikut barang bukti 1 unit hp Oppo A5 hasil kejahatan sudah diamankan di Polsek Abung Semuli guna proses lebih lanjut,” ujar Kapolsek. (ozy/mlo)



Pos terkait