Polisi Selidiki Kasus Pencurian Kabel PLN

Medialampung.co.id – Polsek Kotaagung Polres Tanggamus terus melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku pencuri puluhan meter kabel tembaga di gardu PLN Way Gelang Jumat lalu. 

Kapolsek Kotaagung AKP Sugeng Sumanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi ketika dikonfirmasi Medialampung.co.id, Senin (4/4) mengatakan, belum terungkapnya kasus tersebut karena minimnya bukti petunjuk dan saksi-saksi. 

Bacaan Lainnya


“Karenanya kami mengharapkan, kalau kira-kira ada info terkait dengan pencurian kabel tersebut, mohon di infokan ke Polsek Kotaagung,” kata Sugeng Sumanto sambil mengatakan iya mohon doanya agar kasus tersebut segera terungkap.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, puluhan meter kabel tembaga di Gardu PLN Way Gelang, Kecamatan Kotaagung Barat, Tanggamus digasak pencuri, sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (25/3).

Supervisor Teknik Kantor PLN Kotaagung Andi Dwi Yunanto mengatakan, jalur kabel tembaga tersebut diketahui hilang dari informasi warga yang pada malam itu melaporkan bahwa lampu listrik di seputaran Way Gelang padam.

Atas informasi tersebut, petugas PLN langsung meluncur ke lokasi. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata padamnya lampu listrik karena hilangnya kabel tembaga di gardu Way Gelang.

Gardu tersebut menyuplai listrik wilayah Way Gelang. “Kabel tembaga yang diambil pencuri berasal dari trafo gardu ke arah box bagian bawah,” kata Andi Dwi Yunanto. Kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Kotaagung.

Terpisah, Kapolsek Kotaagung AKP Sugeng Sumanto membenarkan hilangnya kabel milik PLN tersebut. Pihaknya telah melakukan pemeriksaan.

”Kejadiannya malam hari, tidak ada saksi yang melihat. Saat ini melakukan penyelidikan. Diperkirakan, spesialis pencuri kabel,” kata AKP Sugeng. (ehl/mlo)


Pos terkait