Politisi NasDem Polisikan Akun Facebook Har Dolin

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Lambar Erwin Suhendra

Medialampung.co.id – Politisi Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) Erwin Suhendra, SE., resmi melaporkan pemilik akun Facebook Har Dolin (Hardolin) kepada Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Lampung Barat atas dugaan pencemaran nama baik.

Laporan tersebut berawal saat cuitan di jejaring Facebook, akun Har Dolin diduga memberikan ancaman bagi siapa saja yang berani menghearingkan persoalan yang menyangkut Pj. Peratin Pajaragung Kecamatan Belalau, maka iya akan mengungkapkan secara gamblang terkait proyek-proyek di Facebook, termasuk ia menyeret nama Erwin. 

Bacaan Lainnya



Erwin Suhendra yang kini duduk di kursi legislatif untuk kali kedua merasa tersinggung, dan resmi melaporkan akun Har Dolin kepada pihak kepolisian. 

“Iya, saya lapor ke Polres Lampung Barat, langsung mereka tanggapi, dan saya sudah di Berita Acara Pemeriksaan (BAP), dan bersifat bukan hanya konsultasi tetapi laporan dan insya Allah dalam waktu dekat akan mereka tindak lanjuti,” ujar Erwin.

Menurutnya, laporan tersebut berdasarkan atas postingan akun Facebook bernama Hardolin atau yang bernama asli Anhar warga di daerah pemilihan Dapil II. 

“Ini terkait postingan di media sosial (Facebook) atas nama akun Har Dolin. Beliau dengan bahasa daerah bahasa Lampung, menyebutkan siapa yang berani menghearingkan Pj Peratin Pekon Pajar Agung, tunggu saya obrak abrik proyeknya termasuk Erwin, dan saya kira di DPRD ini cuma saya yang namanya Erwin,” ungkapnya.

Kemudian beberapa respon dibawah postingan tersebut, bahkan dengan bahasa-bahasa yang cukup miris, bahwa DPRD ini seolah-olah dituduh sudah bagi-bagi uang.

Untuk hal tersebut berarti pencemaran nama baik secara pribadi maupun pencemaran nama baik kapasitas DPRD dan lembaga DPRD Lampung Barat. 

“Demi ketertiban pemberitaan di Lampung Barat, pihak penegak hukum segera menindaklanjuti. Saya berharap kepada pihak penegak hukum polres setempat, saya katakan, tolong ini segera kita tindak lanjuti demi ketertiban pemberitaan di Lampung Barat,” ujarnya. 

Terusnya,  DPRD tidak anti kritik, namun kritik harus melalui mekanisme yang benar, jika melalui media sosial, bukan niat yang baik. 

Sebelum adanya cuitan Har Dolin, beberapa postingan yang mengusung nama anggota DPRD Lambar juga pernah dilakukan. 

“Saya kebetulan dari Dapil II bersama pak Bahrin Ayub, kami tidak terlalu merespon, kami berharap dan berdoa mudah-mudahan kawan-kawan yang posting di media sosial mengatasnamakan bendera LSM ataupun pribadi, mudah-mudahan mereka satu semangat dengan kita untuk membangun masyarakat Lampung Barat, dan membangun daerah ini dengan posisi dan profesi kita masing-masing,” tutur dia. (nop/mlo)



Pos terkait