Polres Lambar Gandeng Awak Media Dalam Menjaga Kamtibmas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH., didampingi Waka Polres Kompol Vicky Zulkarnain, dan para Kasat menggelar silaturrahmi dengan puluhan awak media yang ada di Lampung Barat (Lambar) dan Pesisir Barat (Pesbar) di Mapolres setempat Senin malam (28/10).

AKBP Rachmat dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap kepada seluruh awak media bisa bersama-sama menjaga dan membina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang selama ini telah terjaga dengan baik di wilayah hukum polres Lambar.

Bacaan Lainnya



“Harapan kami kepolisian, khususnya polres Lambar,  berkaitan dengan Kamtibmas itu tak terlepas atas peran media, karena media merupakan sahabat Kamtibmas, karena rekan media bisa membantu kami baik menangkal berita hoax dan juga menyampaikan berita positif tentang kami kepolisian,” ungkap Rachmat.

Terlebih, kata dia, sebentar lagi Pesbar yang juga masuk wilayah hukum Polres Lambar akan menghadapi pemilihan kepala daerah.

“Menghadapi dinamika politik, banyak hal yang akan dihadapi dalam menjaga situasi politik Pesbar di tahun 2020. saya berharap rekan media untuk dapat membantu kami dalam menjaga situasi Kamatibmas tetap kondusif,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Rachmat juga memperkanalkan diri sebagai Kapolres Lambar yang baru menjabat sekitar satu bulan lebih.

“Saya lulus akademi kepolisian tahun 1999, dan jabatan terakhir sebelum menjadi Kapolres Lambar saya menjabat Kospri Polda Lampung selama satu tahun delapan bulan,” ujarnya.

Sementara Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Lambar Vicky Andreas Fiqrullah, S.Pd, Mat., mengatakan, selama ini kerjasama antara pihak kepolisian dan awak media dalam menjaga Kamtibmas telah terjalin dengan baik.

“Kedepan tentunya kerjasama yang telah terjalin diharapkan akan tetap terjaga, dan mewakili rekan-rekan tentu kami berharap pihak kepolisian untuk tidak segan-segan menyampaikan informasi kepada pihak media, berkaitan dengan prestasi atau capaian-capain kinerjanya,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait