Polres Lambar Gelar Gerai Vaksinasi Presisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Lambar menggelar gerai vaksin presisi di Kebun Raya Liwa (KRL) Kecamatan Balikbukit, Selasa (10/8). 

Pada kegiatan vaksinasi mobile tersebut, Polres Lambar menyiapkan 200 dosis vaksin untuk kegiatan yang dipusatkan di KRL dan 200 dosis untuk kegiatan vaksinasi berlokasi di Lingkungan Sukananti Kelurahan Pasarliwa.

Bacaan Lainnya

Masyarakat tampak antusias dengan dibukanya gerai vaksin presisi dengan tema ‘Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri’ tersebut, serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Untuk hari ini ada dua lokasi tempat kegiatan gerai vaksin presisi yaitu di Kebun Raya Liwa dan Lingkungan Sukamenanti, dan antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi ini, ungkap Kepala Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Lambar Bripka Nursal, Selasa (10/8/2021)

Menurut dia, kegiatan vaksinasi dilakukan kepada masyarakat sebagai upaya untuk meminimalisasi adanya penyebaran virus Corona. “Pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat tersebut dilakukan secara bertahap, dimana pada hari ini ada sekitar 200 orang khususnya di KRL dan 200 orang di Lingkungan Sukananti,” kata dia

Polres Lambar mendukung pelaksanaan vaksinasi, termasuk untuk masyarakat umum dalam upaya untuk mempercepat vaksinasi khususnya di Kabupaten Lambar. Pelaksanaan gerai vaksin presisi itu bukan hanya dilaksanakan di Polres Lambar namun juga di seluruh Polres di Provinsi Lampung. “Untuk stok vaksin bersumber dari Polda Lampung,” ujarnya

Nursal berharap kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan tersebut bisa membantu dalam mempercepat pembentukan imunitas komunal bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Lambar. 

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas dia seraya menambahkan, bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi tahap I maka diharapkan untuk mengikuti vaksinasi tahap II yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 September 2021 di Polres Lambar. (lus/mlo)


Pos terkait