Polres Lambar Gelar Latpra Ops Patuh Krakatau 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Jelang pelaksanaan operasi patuh krakatau tahun 2020, Polres Lampung Barat menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) kepada personilnya yang dilaksanakan di Aula Rupatama Pratisarawirya, Rabu (22/7).

Kegiatan Latpra Ops Patuh Krakatau 2020 dipimpin oleh Waka Polres Kompol Alaiddin, SH, SIK, MH., didampingi Kabag Ops Kompol Mujiono, SH, MH., dan dihadiri Kasat Lantas, para Kapolsek Jajaran, para perwira dan anggota yang terlibat Ops Patuh Krakatau 2020.

Bacaan Lainnya



Kompol Alaiddin, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Hariyadi, SIK, MH., mengungkapkan tujuan Operasi Patuh Krakatau 2020 ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang lalu lintas angkutan jalan, serta terwujudnya masyarakat tertib dan patuh terhadap hukum dalam berlalu lintas dan kepolisian akan lebih banyak memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

“Operasi Patuh Krakatau 2020 akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli S/D 05 Agustus 2020. Terusnya untuk mendisiplinkan masyarakat, penindakan lewat tilang tetap ada tetapi Ini berbeda dengan Operasi Patuh Krakatau sebelumnya, karena kali ini selain penertiban di bidang Lalu Lintas, kami juga akan mendisiplinkan Protokol Kesehatan,” terang Waka Polres.

Selama pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2020, ia mengingatkan agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan Keselamatan, baik oleh Petugas maupun terhadap masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 

“Untuk para pengendara dihimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, menggunakan Helm SNI saat berkendara, serta menggunakan Masker,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait