Polres Lambar Gelar Lomba Da’i Kamtibmas

  • Whatsapp
Tampak salah satu peserta lomba da'i Kamtibmas sedang menyampaikan kultum. (Foto Humas Polres)
Tampak salah satu peserta lomba da’i Kamtibmas sedang menyampaikan kultum. (Foto Humas Polres)

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., membuka secara resmi Lomba Da’i Kamtibmas Polres Lampung Barat, di Masjid All-iklas Polres Lambar Jumat (28/6). Dalam kegiatan tersebut hadir Waka Polres Kompol M,Riza T, SH, MH., Para Kabag, kasat, kasi, perwira, anggota dan empat juri penilai yakni Ustad Amin, ustad Maliki, Ustad Feri Anda Eka Putra, dan ustad Kemas.

Selain itu, kegiatan itu juga dihadiri peserta Da’i sebanyak 28 personil yang mewakili Polsek masing-masing. Terdiri dari para Bahbinkamtibmas dan juga ada dari Staf Polres yakni Lantas dan Bag, Kegiatan lomba da’i tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Bacaan Lainnya



Doni Wahyudi, dalam sambutannya mengatakan, lomba Da’i ini untuk mengasah kemampuan para personil Bhabinkamtimas dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas memalui ceramah agama. Kegiatan itu juga tentunya sebagai sarana bagai mana kita mengekspresikan diri ketika nantinya rekan-rekan berhadapan halayak ramai masyarakat ataupun teman sendiri, apa lagi ini berkaitan dengan syiar agama islam.

”Saya yakin dan percaya kepada seluruh rekan-rekan lomba dai kamtibmas ini memiliki kemampuan-kemampuan terkait dengan hal tersebut, apa lagi disini mayoritas yang mengikuti para Bhabinkamtibmas yang setiap hari, detik, berbaur dengan masyarakat,” ungkapnya.

Terusnya, para Bhabinkamtibmas juga melaksanakan syiar termasuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di wilayah sambangnya apa itu pengajian di masjid, atau menjadi khatib jumat.

”Harapan kita bahwasanya Polri tidak harus melulu kepenegakan hukum namun kita juga memiliki kemampuan lebih terkait dengan bagaimana cara membina masyarakat dikaitkan dengan syiar islam ini luar biasa pahalanya, apa lagi kalau semuanya jalan,” harap Doni.

Ia mengajak seluruh peserta untuk mengekspresikan yang terbaik, dan menunjukan kemampuan dalam lomba yang digelar.

”Lomba ini disiapkan hadiah pribadi sebesar Rp1000.000,- kepada peserta lomba dai juara satu di luar hadiah panitia dan hadiah juara satu, dua dan tiga akan di berikan saat acara sukuran pada 10 Juli mendatang,” lanjut Doni. (nop/mlo)



Pos terkait