Polres Lambar Laksanakan Kuesioner Lit STIK-PTIK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepolisian Resort Lampung Barat, melaksanakan Kuisioner Penelitian Sekolah Tinggi ilmu Kepolisian tentang efektifitas penggunaan smartphone oleh anggota Polri bertempat di aula Rupatama Pratisarawirya Polres setempat, Kamis (3/9). 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Kompol Feri Anda Eka Putra, SH., dan diikuti oleh jajaran Personil polres setempat. 

Bacaan Lainnya



Kompol Feri Anda Eka Putra mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK.,M.H., dalam arahannya menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Penelitian efektivitas penggunaan smartphone oleh anggota Polri. 

“Dengan kemajuan teknologi terkhusus adanya media sosial terdiri dari 2 sisi yaitu positif dan negatif, dengan ini dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan Polri dalam bermedsos,” ungkap Feri Anda. 

Dijelaskan, ada beberapa etika bermedsos yang harus kita perhatikan diantaranya, Etika dalam berkomunikasi, hindari penyebaran sara, pornografi dan aksi kekerasan, kroscek kebenaran berita (jangan reshare info yang kita terima tanpa diketahui sumbernya/kebenarannya), menghargai hasil karya orang lain, jangan terlalu mengumbar informasi pribadi dan jangan mudah terprovokasi. 

“Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengisian Kuesioner terkait penggunaan smartphone oleh Personil Polres Lampung Barat yang mengikuti kegiatan tersebut,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait