Polres Lambar Ranking I Dalam Selra C3, Parosil Beri Apresiasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Barat meraih ranking I dalam Penyelesaian Perkara (Selra) Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan Kekerasan (Curas), dan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau C3 dari 15 kesatuan yang terdiri dari Dit Krimum dan 13 Polres jajaran Polda Lampung lainnya.

Diraihnya ranking I Selra C3 tersebut berdasarkan hasil Analisa dan Evaluasi (Anev) yang dilaksanakan oleh Polda Lampung yang dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Video Conference (Vidcon), Senin (31/5). 

Bacaan Lainnya


Kasatreskrim Polres Lambar AKP Made Silpa Yudiawan, SH, SIK., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, SIK, MH., membenarkan terkait dengan diraihnya ranking I oleh Polres setempat dalam Selra C3 periode Januari hingga Mei 2021 tersebut. 

“Dari 77 kasus C3 atau Jumlah Tindak Pidana (JTP), yang terjadi di wilayah hukum Polres Lambar, berhasil diungkap 67 kasus atau Penyelesaian Tindak Pidana (PTP) pada periode Januari hingga Mei 2021, atas keberhasilan ini Polres Lambar menempati urutan pertama dalam Selra C3,” ungkap Made. 

Menurut Made, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari koordinasi dan kerjasama anggota, sehingga kasus C3 yang terjadi bisa cepat diungkap. 

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap tindak pidana yang dilaporkan masyarakat, terutama kasus C3, dimana kasus C3 merupakan atensi Kapolda Lampung untuk diberantas sehingga bisa menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polres Lampung Barat,” ujarnya.

Keberhasilan Polres Lambar tersebut mendapatkan apresiasi dari Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus. Menurutnya, dengan keberhasilan dalam mengungkap setiap kejahatan yang terjadi di wilayah hukumnya, maka masyarakat akan lebih merasa terlindungi. 

“Saya apresiasi atas keberhasilan Polres Lambar dalam mengungkap kasus kejahatan yang terjadi, semoga kedepan Lambar akan semakin aman, karena rasa aman masyarakat adalah prioritas,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait