Polres Lambar Tanam 2500 Bibit Mangrove di Muara Pantai Tanjung Sakti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Barat (Lambar) melaksanakan penanaman Pohon Mangrove di Muara Pantai Pekon Tanjung Sakti, Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Jumat (21/2), sekira pukul 17.00 WIB.

Kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Barat AKBP. Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., dan dihadiri Wakil Bupati Pesbar Erlina, S.P, M.H., Dandim 0422/LB Letkol CZI Beni Setiawan, ST., Anggota DPRD Pesisir Barat Zulkipli Rohman, KPPH Provinsi Lampung Zulpikardo S. Hut , pejabat utama Polres Lambar, Para peratin, Masyarakat Nelayan di Kecamatan Lemong.

Bacaan Lainnya



Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.Ik, M.H., menyampaikan kegiatan penanaman pohon mangrove ini merupakan kegiatan untuk mensukseskan program polri yaitu penanaman pohon Mangrove secara serentak dalam rangka Polri peduli penghijauan.

“Penanaman pohon Mangrove secara serentak ini juga sesuai dengan moto Polri  bersama masyarakat peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pantai,” ungkapnya.

Dijelaskannya, penanaman pohon diperuntukkan bagi anak cucu di masa mendatang dan sebagai tindakan konsisten Polri dalam upaya melaksanakan rehabilitasi hutan, lahan dan konservasi lingkungan termasuk biodiversitasnya.

“Untuk itu, diharapkan kedepannya agar penanaman pohon ini tidak hanya sebagai momen seremoni saja, namun semakin ditumbuhkan semangat dan minat masyarakat untuk ikut serta menanam pohon,” jelasnya.

Dipaparkannya, dalam kegiatan tersebut sebanyak 2500 batang pohon Mangrove yang ditanam di sepanjang muara pantai.

“Dengan penanaman mangrove berarti, kita bersama ikut menjaga ekosistem lingkungan, dan menjaga pantai dari abrasi yang terus mengikis bibir pantai di wilayah Pesisir termasuk di Kecamatan Lemong ini,” terangnya.

Selain itu, Rachmat juga mengajak semua kalangan masyarakat dapat melestarikan budaya menanam demi terselenggara dan tercapainya cita-cita bersama yaitu terwujudnya Polri Cinta Alam dan Indonesia Hijau.

“Saya harap kegiatan ini dapat dilanjutkan oleh masyarakat, untuk menjaga lingkungan tetap hijau serta mencegah terjadinya pemanasan global,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait