Polres Lampura Gelar Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas-Nakes Sebagai Tracer dan Vaksinator COVID-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  –  Setelah Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan ditunjuk sebagai Tracer dan Vaksinator COVID-19, Polres Lampung Utara menggelar apel kesiapan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres setempat, Kamis (11/2).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, dengan dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Lampura, seluruh Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan Polres Lampura.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang akan ditunjuk sebagai tracer dan vaksinator COVID-19 memang bukan merupakan dokter atau perawat dan dididik sebagai alat negara penegak hukum, namun karena situasi berubah dan memang kita dibutuhkan oleh Negara.

“Apel kesiapan ini menunjukan keseriusan Polres Lampura dengan menetapkan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak (tracer) dan tenaga kesehatan sebagai vaksinator serta dalam penerapan kepatuhan protokol kesehatan masyarakat,” kata Kapolres.

Kapolres melanjutkan, vaksinator itu adalah pelaksana vaksinasi dan bukan yang di vaksin.

“Jadi nanti kita harus siap apabila dibutuhkan sebagai tracer dan vaksinator COVID-19 terutama kepada rekan-rekan bhabinkamtibmas yang berada di pelosok,” imbuhnya.

“Personel Bhabinkamtibmas yang tergelar di seluruh jajaran Polres Lampung Utara diharapkan akan mampu menjadi ujung tombak Polri sebagai tracer pada pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat,” pungkas AKBP Bambang Yudho Martono.(adk/ozy/mlo)




Pos terkait