Polres Lampura Gelar Apel Kesiapan Vaksinasi Keliling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Utara (Lampura), AKBP Bambang Yudho Martono, memimpin Apel Kesiapan Vaksinasi Covid-19 keliling di lapangan apel Mapolres setempat, Rabu (21/7).

Peserta apel dari Personil Polres Lampura, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Lampura. Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Lampura, beberapa para Kepala Dinas instansi, pejabat utama Polres dan Kapolsek.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Bambang Yudho menyampaikan, saat ini Kabupaten Lampura masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga membutuhkan kerja keras dari segala aspek dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Kita mendapat informasi bahwa telah masuk virus varian delta yang 60% lebih cepat menular melalui papasan dengan waktu sekitar antara 6-10 detik, oleh karena itu protokol kesehatan harus benar-benar diterapkankan dan dijaga konsistensinya,” kata Kapolres.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah memberlakukan PPKM darurat di Bandarlampung, Metro, karena semakin tingginya tingkat pandemi Covid-19, apalagi dalam beberapa waktu terakhir di Lampura tingkat penularan semakin tinggi.

“Mari secara bersama sama kita memberikan himbauan dan pengertian kepada seluruh lapisan masyarakat, hindari bepergian apabila tidak esensial atau darurat,” kata dia.

“Kalaupun bepergian harus memenuhi syarat diantaranya melakukan vaksin (sudah di vaksin) kemudian membawa bukti test rapid test antigen negatif, karen di beberapa wilayah harus dinyatakan dengan hasil tes PCR negatif jadi berbeda antara test antigen dengan test PCR,” terangnya.

Beberapa waktu yang lalu saat hari Bhayangkara, Polres Lampura, TNI beserta Dinas kesehatan telah melaksanakan vaksinasi gratis terhadap 5000 orang sehingga perlu tetap dilaksanakan guna mempercepat Vaksinasi nasional.

Pihaknya mengaku, akan mendapatkan 200 vial/2000 dosis yang di peruntukan pada gelombang kedua vaksinasi massal ditambah sisa dari vaksin yang berada di dinkes 95 vial / 950. Kalau kemarin yang sudah berhasil di vaksin 3.170 berarti sudah mendapatkan vaksin utk gelombang kedua.

“Sampaikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksin bahwa vaksinnya sudah datang, hari ini diambil dari rekan-rekan Dinas Kesehatan dan polres, Pelaksanaannya dimulai besok Kamis 22 Juli 2021 di Payanmas,” pungkasnya. (adk/ozy/mlo)




Pos terkait