Polres Lampura Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  –  Untuk menjaga stamina serta kemampuan personil, Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara melalui Bagian Sumberdaya (Bag Sumda) melaksanakan ujian kesamaptaan jasmani dan beladiri Polri berkala Periode I tahun 2021, Jumat (12/3).

Kegiatan yang berlangsung 6 hari dari 12 Maret 2021 sampai dengan selesai dipimpin Kabag Sumda Polres Lampura Kompol Suharto, di Lapangan Stadion Sukung Kotabumi.

Bacaan Lainnya


Menurut Kompol Suharto mewakili Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono, menjelaskan tujuan dilaksanakannya ujian kesamaptaan jasmani dan beladiri ini untuk menjaga kebugaran tubuh dalam rangka mendukung tugas-tugas Operasional setiap anggota secara periodik.

“Dalam melaksanakan ujian kesamaptaan anggota terlebih dahulu diperiksa kesehatan seperti, cek suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah. Setelah dinyatakan sehat, anggota diperbolehkan melaksanakan tes meliputi lari selama 12 menit, full up, push-up, sit up dan lari angka delapan serta beladiri Polri,” Kata Kompol Suharto.

Masih kata dia,tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung 13 Komponen untuk pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP).

Dia menambahkan, kegiatan tes kesamaptaan ini diikuti oleh seluruh personil di jajaran Polres Lampura  baik Polri maupun ASN.(adk/ozy/mlo)




Pos terkait