Polres Lamteng Gelar Apel Persiapan Serpras OMPK 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Tengah menggelar Apel Serpas Operasi Mantap Praja Krakatau (OMPK) 2020 dalam pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara Pilkada 2020, Senin (7/12). Apel diikuti seluruh PJU Polres Lamteng dan personel yang akan melaksanakan pengamanan di TPS.

Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro meminta personel pengamanan agar cepat mengetahui TPS-nya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Saya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS agar cepat mengetahui tempat TPS-nya masing-masing. Ini agar dalam pelaksanaan pengamanan bisa dapat berkoordinasi dengan linmas-nya. Juga dengan TNI TNI bersinergi melaksanakan pengamanan nantinya,” tegasnya saat memimpin apel.

Ketika di TPS, Popon juga berpesan kepada personel agar selalu menjaga kesehatan. “Saat di TPS, jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Gunakan APD, seperti masker dan face shield dari Polres Lamteng,” ujarnya.

Tidak hanya itu. Popon juga menyampaikan kepada personil agar melaksanakan pengamanan dengan baik. “Polri harus siap melaksanakan pengamanan Pilkada Lamteng. Janganlah kita malah menjadi pemicu apabila terjadi perselisihan di lapangan ataupun malah mendukung salah satu paslon yang maju dalam Pilkada Lamteng. Anggota harus tetap waspada dengan segala kemungkinan. Selalu mendokumentasikan setiap kegiatannya di lapangan maupun tahapannya dalam pelaksanaan pemungutan atau penghitungan suara. Ini agar setiap kejadian bisa kita ketahui bersama,” tegasnya.

Kabag Ops. Polres Lamteng yang juga Kabag OMPK 2020 Kompol Juli Sundara juga menyampaikan pesan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di TPS.  “Dalam pengamanan ini, anggota didukung dan dibekali dengan anggaran. Setiap anggota yang terlibat dalam OMPK 2020 ada uang saku dan uang makan selama melaksanakan pengamanan di TPS maupun tahap pemungutan dan penghitungan suara. Karena itu, saya berharap tugas-tugas yang diberikan bisa dipahami semua personel,” tambahnya.

Diketahui dalam Pilkada Lamteng, jumlah TPS 2.390. Jumlah kekuatan penuh personel Polres Lamteng 738. Sebanyak 2/3 kekuatan personel Polres Lamteng yang dapat digunakan pengamanan TPS sebanyak 530 personel; BKO Polda Lampung 200 personel; Brimob Siaga on hand 1 kompi up; Polres Tuba siaga on hand 1 kompi; rayonisasi polsek jajaran Polres Lamteng; serta penempatan personel BKO Brimob, TNI, dan Dalmas Polda Lampung. (sya/mlo)

Pos terkait