Polres Lamteng Gencarkan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giat vaksin massal terus didorong Polres Lampung Tengah. Setelah sebelumnya delapan titik, kali ini di lima titik lokasi.

Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan vaksinasi harus secepatnya dilakukan supaya herd immunity segera tercapai. “Sebelum di delapan titik lokasi, kali ini lima titik. Yakni Puskesmas Seputihraman; Puskesmas Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar; Puskesmas Bangunrejo; Puskesmas Jatidatar, Kecamatan Bandarmataram; dan Puskesmas Poncowarno, Kecamatan Kalirejo,” katanya.

Bacaan Lainnya


Ketersediaan vaksin di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Lamteng, kata Popon, berdasarkan laporan ada 17.900 dosis. “Vaksin yang sudah digunakan 47.740 dosis. Sekarang ini sasaran vaksin untu tenaga pendidik dan lansia. Makanya kita dorong segera dilaksanakan. Semua vaksin sudah di puskesmas supaya mudah menjangkau. Disediakan 10.300 dosis vaksin. Sampai saat ini sudah digunakan 5.980 dosis. Target vaksin tenaga pendidik dan lansia per hari 1.050 orang. Hari ini berhasil divaksin 1.000 orang,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Polres Lampung Tengah mendorong vaksinasi massal masyarakat. Hal ini untuk mencapai herd immunity.

Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro optimistis herd immunity atau kekebalan massal dapat segera tercapai dengan vaksinasi massal di Bumi Jurai Siwo. “Saya yakin herd immunity bisa tercapai dengan vaksin massal.  Makanya kita dorong vaksinasi massal,” katanya.

Kegiatan vaksinasi massal, kata Popon, sudah didorong dilaksanakan di delapan titik. “Baru delapan titik. Yakni di Puskemas Seputihsurabaya, Puskesmas Terusannunyai, Puskesmas Rumbia, Puskesmas Terbanggisubing, Puskesmas Gunungsugih, Puskesmas Seputihraman, Puskesmas Bandarjaya, dan Puskesmas Anaktuha. Jumlah vaksin dosis 404,” ujarnya.

Dalam vaksin massal, kata Popon, Polres Lamteng, menyiapkan mobil vaksinasi. “Kita siapkan mobil vaksinasi yang dipimpin dr. Denny Selendra, Dokkes Polres Lamteng. Tujuannya untuk memberikan pelayanan prima , mudah, dan cepat kepada masyarakat Lamteng,” ungkapnya.

Kapolres meminta masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). “Tetap patuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas , dan menghindari kerumunan. Ini merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan Covid-19. Ayo Sukseskan Vaksinasi! Membangun herd immunity, kita harus percaya diri Covid-19 dapat segera berakhir,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait