Polres Lamteng Terjunkan 319 Personel dalam OKK 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam Operasi Ketupat Krakatau (OKK) 2021, Polres Lampung Tengah mengerahkan 319 personel. Selain itu dibantu Kodim 0411, Brimob Batalyon Kompi B Gunungsugih, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Senkom, dan tenaga sukarela.

Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan OKK 2021 dilakukan secara terpusat dalam meningkatkan profesionalisme Polri dalam pengamanan Idul Fitri 1442 H.

Bacaan Lainnya


“Meski pandemi Covid-19, pengamanan Idul Fitri 1442 H tetap dilaksanakan. Hal ini guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar di wilayah Lamteng,” katanya dalam Latpra Operasi Ketupat Krakatau 2021 didampingi Kabag Ops. Kompol Juli Sundara dan Kasatlantas AKP Ikhwan di aula Atmani Wedhana, Senin (3/5).

Personel yang dikerahkan, kata Popon, sebanyak 319 orang. “Operasi ini juga dibantu Kodim 0411, Brimob Batalyon Kompi B Gunungsugih, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Senkom, dan tenaga sukarela,” ujarnya.

Operasi yang akan dilaksanakan selama 12 hari dimulai 6-17 Mei 2021, kata Popon, tujuannya menjamin rasa aman masyarakat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 H. “Kita juga mencegah masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik agar terhindar dari Covid-19. Meski demikian, prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 harus tetap dipatuhi,” ungkapnya.

Hal yang perlu menjadi atensi, kata Popon, penanganan kemacetan yang high responsive.

“Hal-hal yang perlu mendapat atensi paling diutamakan dalam pelaksanaannya di lapangan adalah penanganan macet yang high responsive,” tegasnya.

Popon menyatakan di Lamteng ada 6 pos pengamanan, 1 pos pelayanan, dan 5 pos pantau. 

“Ini tersebar di 12 titik pos yang akan didirikan dan personel yang bertugas melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2021 ini,” ungkapnya. (sya/mlo)




Pos terkait