Polres Lamteng Tunjuk Tulungkakan Kampung Tangguh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Tengah menunjuk Tulungkakan, Kecamatan Bumiratunuban, sebagai Kampung Tangguh. Hal ini diungkapkan Kasat Binmas Polres Lamteng Iptu Mardiono mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Mardiono mengatakan dipilihnya Tulungkakan sebagai Kampung Tangguh dikarenakan dinilai siap dalam perekonomian. 

Bacaan Lainnya



“Kita menilai kampung ini siap dalam perekonomian. Dalam artian, meski tak ada bantuan kampung ini masih tetap maju dalam segi ekonomi. Mapan dalam perekonomian,” katanya via telepon.

Penilaian lainnya, kata Mardiono, masyarakat Kampung Tulungkakan bisa memanfaat potensi yang ada di daerahnya masing-masing.

“Kita lihat masyarakatnya bisa memanfaatkan lahan yang ada untuk bercocok tanam dan beternak. Potensi yang ada bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Masyarakat Tulungkakan, kata Mardiono, sangat rukun dan guyub. “Masyarakatnya rukun dan guyub. Persoalan hukum bisa diselesaikan secara musyawarah dan mufakat. Masyarakatnya masih sadar dengan hukum,” ungkapnya.

Ditanya apakah hanya Tulungkakan, Mardiono menyatakan untuk sementara baru kampung ini. “Sementara baru kampung ini. Mungkin nanti ada usulan dari polsek-polsek. Mudah-mudahan kampung ini bisa jadi contoh kampung lainnya,” katanya.

Diketahui Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Lampung AKBP Abdul Haris meninjau Kampung Tulungkakan, Rabu (8/7). Dalam kunjungan ini mengecek pos check point Posko Gabungan Covid-19 dan rumah isolasi mandiri Covid-19.

Bukan hanya itu. Dalam kunjungan ini juga mengecek budidaya unggas itik dan burung kicau; budidaya pembibitan tanaman sayur di tempat KWT; serta pengecekan budidaya tanaman nanas dan bengkoang. (sya/mlo)



Pos terkait