Polres Lamtim Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Timur menggelar apel kesiapan personil pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Senin (7/12).

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, apel itu bertujuan mengecek kesiapsiagaan personil dalam jelang Pilkada.  

Bacaan Lainnya


Saat memberi pengarahan, Kapolres berpesan kepada personil harus menerapkan protokol kesehatan. Selain itu,  menghindari pelanggaran dalam pelaksanaan tuga. 

“Personil harus bersikap humanis namun tidak ragu mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap pengacau Pilkada,” tegas AKBP Wawan Setiawan.

Ditambahkan, personil Polres Lamtim yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkada sebanyak 1.236. Itu terdiri dari 958 personil Polri dan 278  prajurit TNI. Dari 958 personil Polri tersebut, 365 diantaranya merupakan kendali operasi (BKO) dari Polda Lampung.

Kesempatan yang sama Kapolres menjelaskan, untuk pola pengamanan pemungutan suara, maka 1 personil akan mengamankan 4 TPS yang masuk kategori aman. Sedangkan, untuk TPS yang masuk kategori rawan, maka 1 personil siap mengamankan 2 TPS. (wid/mlo)




Pos terkait