Polres Lamtim Gelar Apel Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Keliling

  • Whatsapp
Kapolres Lamtim Personil saat Apel Kesiapan Vaksinasi Keliling.

Medialampung.co.id – Kasus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Timur mulai menurun.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Timur, saat ini total warga yang terkonfirmasi sebanyak 3.393 atau tambah 2 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Titin Wahyuni menjelaskan, 2 kasus baru terjadi di wilayah Kecamatan Sekampung Udik. 

Dilanjutkan, dari 3.393 warga yang terkonfirmasi, sebanyak 2.114 di antaranya telah sembuh dan selesai isolasi atau tambah 96 dibanding sehari sebelumnya. Sementara total yang meninggal dunia sebanyak 215 atau tidak ada penambahan.

“Peningkatan kasus saat ini lebih sedikit dibanding hari-hari sebelumnya. Sedangkan, tingkat kesembuhan lebih tinggi dibanding hari-hari sebelumnya,” jelasnya.

Terpisah, guna mencegah penyebaran Covid-19, jajaran Polres Lampung Timur berencana menggelar vaksinasi keliling. Sebagai langkah awal Polres Lamtim menggelar apel kesiapan vaksinasi keliling, Rabu (21/7). Apel kesiapan vaksinasi keliling itu dihadiri juga Dandim 0429 Letkol M.Darwis serta Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi. 

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, sebelumnya vaksinasi massal pada 26 hingga 30 Juni 2021 lalu. Hasilnya, vaksinasi itu berhasil menyasar 6.320 warga. 

Dilanjutkan, untuk lebih meningkatkan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi. Maka, Polres Lamtim akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 keliling ke lokasi-lokasi yang mudah terjangkau oleh masyarakat.

Guna mendukung kegiatan tersebut akan di siapkan 4 unit kendaraan dengan rincian 1 unit kendaraan dari Polres Lamtim, 2 unit kendaraan dinas kesehatan Lamtim dan 1 unit kendaraan Kodim 0429/Lamtim.

Pada setiap 1 unit kendaraan akan disiapkan 1 vaksinator dari Polres Lamtim, 2 vaksinator dari Dinas kesehatan Lamtim dan 1 vaksinator dari Kodim 0429/Lamtim. (wid/mlo)


Pos terkait