Polres Lamtim Gelar Operasi Patuh Krakatau 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Guna meningkatkan budaya tertib berlalulintas, Polres Lampung Timur menggelar operasi patuh Krakatau 2020.

Pelaksanaan operasi patuh itu diawali dengan gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, Kamis (23/7).

Bacaan Lainnya



Menurut AKBP Wawan Setiawan, untuk pelaksanaan operasi tersebut akan digelar mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 itu Polres Lamtim menerjunkan 80 personil dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dilanjutkan, sasaran dari operasi patuh menyesuaikan dengan kondisi dan karakteristik kebudayaan wilayah. Antara lain, penggunaan helm standar, kelengkapan surat kendaraan dan penggunaan sabuk pengaman, serta merokok saat mengemudikan kendaraan.

“Dalam melaksanakan operasi itu, para personil harus tetap profesional mengedepankan pendekatan kepada masyarakat. Namun, personil tetap akan mengambil tindakan tegas terhadap para pelanggar lalulintas,” imbuh AKBP Wawan Setiawan pada acara yang juga dihadiri Dandim 0429 Letkol M. Darwis dan jajaran Forkopimda. (wid/mlo)



Pos terkait