Polres Lamtim Gelar Operasi Zebra

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Timur menggelar apel kesiapan Operasi Zebra Krakatau (OZK) 2021, Senin (15/11).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, OZK akan digelar selama 14 hari mulai 15 hingga 28 November 2021. 

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan, OZK merupakan upaya Polri dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar Lantas dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Lamtim.

“Sasaran OZK meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang mengakibatkan pelanggaran dan kemacetan lalu lintas serta penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres didampingi Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang.

Lebih lanjut dijelaskan, OZK juga dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Lampung Timur

Sementara  Iptu Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan, untuk OZK 2021, Polres menerjunkan 150 personil gabungan dari unsur Polri, TNI dan Dinas Perhubungan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan tetap menggunakan masker sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” pesan Iptu Bima. (wid/mlo)

Pos terkait