Polres Lamtim Peringati Hari Bhayangkara ke-74

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Timur menggelar peringatan hari Bhayangkara ke 74 secara virtual, Rabu (1/7). 

Acara yang digelar di Aula Tribrata itu dihadiri juga Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dan jajaran Forkopimda.

Bacaan Lainnya



Pada acara itu, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan bersama Forkopimda mengikuti peringatan Hari Bhayangkara secara virtual dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan,  acara itu merupakan kegiatan terakhir dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74.

Menurutnya, rangkaian peringatan hari bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, semua dalam kondisi penuh keprihatinan yang disebabkan  pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia.

Dijelaskan, sepanjang 74 tahun perjalanan sejarah pengabdiannya Polri telah dihadapkan pada berbagai tantangan, hambatan dan cobaan yang sangat berat demi untuk melindungi masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, tugas Polri ke depan akan semakin berat dalam menjaga situasi kamtibmas di era demokrasi saat ini. Terlebih Lampung Timur akan menggelar pilkada pada Desember 2020.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk ikut menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” lanjut Kapolres.

Kesempatan yang sama Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengucapkan selamat kepada Polri yang sudah memasuki usia 74 tahun.

“Semoga ke depan Polri semakin kompak dalam upaya menjaga Kamtibmas dan penegakan hukum di wilayah Lampung Timur,” harapnya

Zaiful melanjutkan, institusi kepolisian terutama Polres Lampung Timur sudah bekerja keras untuk turut membantu menanggulangi pandemi Covid-19. 

Antara lain ikut memberikan himbauan, edukasi, pendisiplinan masyarakat hingga kegiatan sosial berbagi kasih dengan elemen masyarakat.

“Harapan kami, Polres Lampung Timur kedepan jauh lebih baik, lebih sigap terutama dalam rangka keamanan dan penertiban masyarakat dan di hari Bhayangkara ke-74 ini membuat Polri menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Timur,” terang Zaiful. (wid/mlo)



Pos terkait