Polres Lamtim Serahkan Penghargaan Lomba Pos Kamling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Polres Lampung Timur menghimbau masyarakat ikut berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan saat menyerahkan hadiah kepada para juara lomba Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Aula Tribrata, Selasa (22/9).

Bacaan Lainnya



Juara pertama Kecamatan Gunung Pelindung, ke 2 Kecamatan Pasir Sakti dan ke  3 Kecamatan Batanghari.

Menurut Kapolres, lomba yang diikuti 24 kecamatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan sehat. Terutama, menjelang Pilkada tahun 2020 dan mencegah pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19). 

“Penilaian lomba siskamling melibatkan  tim gabungan yang terdiri, Polri dan TNI,” jelas Kapolres dalam acara yang juga dihadiri Dandim 0429 Letkol M. Darwis serta Bupati Lamtim Zaiful Bokhari.   

Ditambahkan,  Polri dan TNI serta masyarakat mempunyai peran dan tanggung jawab untuk menciptakan proses demokrasi yang aman dan damai pada saat Pilkada nanti. “Selamat kepada para pemenang, semoga menjadi penyemangat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif dan sehat,”harap AKBP Wawan Setiawan. 

Kesempatan yang sama Bupati Lamtim Zaiful Bokhari memberi apresiasi atas lomba siskamling yang digelar Polres Lamtim.

“Menurunya angka kriminalitas di Lampung Timur tidak terlepas kerja keras dari TNI, Polri dan peran serta masyarakat,” kata Zaiful. (wid/mlo)



Pos terkait