Polres Mesuji Gelar Latihan Pengamanan dan Siaga Bencana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparat Kepolisian dari Polres Mesuji menggelar latihan pengamanan dan siaga Bencana latihan tersebut digelar di halaman Mapolres Mesuji Rabu (22/1).

Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan latihan pengamanan (Konflik) dan siaga Bencana ini diikuti oleh ratusan personel gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Mesuji dan Polsek yang ada di Mesuji.

Bacaan Lainnya



“Latihan yang digelar bersama itu sebagai bagian dari mendukung keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mesuji dan Siaga Bencana apalagi ini kan sudah masuk tingginya curah hujan yang sewaktu-waktu bencana bisa terjadi,” ungkap Alim.

Ia menjelaskan bahwa latihan yang sudah dilakukan itu merupakan latihan yang akan digelar rutin dan akan  yang melibatkan banyak pihak. “Selain itu, latihan ini juga untuk mencegah serta mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban yang ada di di Mesuji,” imbuhnya.

Sementara saat disingung mengenai perkembangan kasus penembakan yang menewaskan Komang Tis (41) salah satu warga yang mendiami kawasan Reg. 45 SBM Dusun Pasir Jati RK01 Desa Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji beberapa hari lalu, AKBP Alim menjelaskan, Pasca kejadian tersebut situasi aman dan Kondusif Sedangkan untuk motif masih didalami, namun dari hasil penyelidikan sementara diduga kuat kasus tersebut merupakan masalah pribadi dan bukan antar kelompok, namun masih terkait masalah perebutan lahan. (rnn/mlo)



Pos terkait