Polres Metro Amankan Tiga Orang Pengguna Sabu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bukannya berdiam diri di rumah mengikut anjuran pemerintah untuk mencegah peredaran Virus Corona atau Covid-19, Ketiga orang sepergaulan ini malah berkumpul di sebuah kamar kos untuk pesta sabu.

Akibatnya ketiga pemuda yang diketahui berinisial X (21) dan MR (20) keduannya merupakan warga Lampung Utara, serta RE (24) warga Kota Metro diamankan oleh Satresnarkoba Polres Metro di salah satu kamar kos yang ada di Kecamatan Metro Timur, Selasa (7/4).

Bacaan Lainnya



Diungkapkan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati melalui Kasat Narkoba AKP Junaidi, penangkapan ketiga pelaku  atas informasi masyarakat setempat, yang mencurigai sebuah kamar kost kerap dijadikan tempat pesta narkotika jenis Sabu.

Berbekal informasi tersebut kemudian tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan ketiga pelaku berikut barang bukti.

“Mengetahui hal tersebut tim langsung melakukan penggerebekan. Di TKP ditemukan dua orang laki-laki dan seorang wanita sedang berada di dalam kamar kos,” ujarnya, Kamis (9/4).

Ia juga menerangkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan satu paket narkotika jenis sabu dan seperangkat alat hisap sabu atau bong.

“Bahkan dalam penggeledahan tersebut ditemukan juga pil ekstasi yang diakui pelaku RE adalah miliknya yang akan dipergunakan bersama sama,”ungkapnya.

Kemudian ketiga tersangka ini digiring ke Mapolres Metro untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Akibat ulah ketiga tersangka terpaksa mendekam dibalik jeruji besi dengan ancaman Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No. 35/2009 Tentang Narkotika dengan hukuman penjara paling rendah 4 tahun. (pip/mlo)



Pos terkait