Polres Metro Bersama RSUD AY Layani Pengobatan Gratis

  • Whatsapp
Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati saat ikut melaksanaman Door to door pengobatan, Rabu (17/6) - Foto Ist/mlo

Medialampung.co.id – Dalam rangkaian peringati Hari Bhayangkara ke 74, Polres Metro bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jend Ahmad Yani Metro lakukan pengobatan gratis secara “Door To Door” langsung ke rumah warga.

Kegiatan ini dilakukan setelah acara Seremonial Pelepasan Pengobatan Door To Door dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 di RSUD Jend Ahmad Yani, pada Rabu (17/6).

Bacaan Lainnya



Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati mengatakan, pengobatan gratis secara door to door ini diharapkan dapat membantu dan mempermudah warga untuk berobat.

“Pengobatan door to door ini kami harapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu. Dan jika perlu tindakan dibawa ke RS. Maka kami langsung membawanya ke RSUD Jend Ahmad Yani Metro,” jelasnya.

Selain itu, mewakili pihak Kepolisian, Kapolres Metro AKBP Retno mengucapkan terimakasih kepada pihak RSUD AY yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Pengobatan ini gratis atas kerjasama dengan RSUD Jend Ahmad Yani Metro. Kami ucapkan terimakasih,” tambahnya.

Menurut Kapolres, beberapa rangkaian kegiatan akan dilaksanakan Polres Metro dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020 mendatang.

“Untuk pengobatan gratis Hari Bhayangkara ke 74 hanya dilakukan hari ini saja (Rabu). Insya Allah tiap bulan akan ada pengobatan gratis,” pungkasnya.

Terpisah, Direktur RSUD AY Metro dr. Trestyawaty D. Waspodo menjelaskan bahwa RSUD AY sangat mendukung dan apresiasi kegiatan yang dilakukan Polres Metro.

“Terima kasih kami haturkan kepada Polres Kota Metro yg sudah menggandeng RSUD Ahmad Yani. Kami berharap semoga kerjasama tim Unit Reaksi Cepat (URC) RSUD Ahmad Yani dan Polres Kota Metro ini bisa bermanfaat banyak untuk masyarakat Kota Metro. Terutama yang membutuhkan pertolongan kesehatan dengan cepat,” katanya.(pip/mlo)



Pos terkait