Polres Metro Pastikan Kelangkaan Masker di Metro Bukan Karena Ditimbun

  • Whatsapp
Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati

Medialampung.co.id – Polres Metro pastikan kelangkaan sejumlah alat kesehatan seperti masker dan hand sanitizer di Kota Metro bukan dikarenakan penimbunan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan.

Hasil pemantauan anggota kepolisian resot Metro kelangkaan dikarenakan ketersediaan stok yang terbatas dari pusat secara nasional.

Bacaan Lainnya



Hal itu diungkapkan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, dari hasil operasi pasar yang telag dilakukan tidal ditemukan indikasi penimbunan,“Kita sudah operasi pasar, sejauh ini tidak ada indikasi penimbunan di Metro, yang ada hanya kelangkaan barang itu dari pusat,”ucapnya, Rabu (18/3).

Ia mengatakan, wabah Covid-19 atau Corona merupakan musuh tidak nyata yang menyerang Indonesia dan penanganannya pelu dilakukan secara bersama.

“Ini adalah bencana yang sifatnya nasional, kita harus bahu-membahu dan saling membantu agar memang tidak ada di Kota Metro ini, kita ini melawan musuh yang tidak nyata sehingga semua pihak ini harus bahu membahu, jangan sendiri-sendiri,” ujarnya.

Ia juga memastikan bahwa pihaknya siap melakukan pengamanan dalam penanganan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Kita sudah tidak bicara lagi peran siapa peran siapa, tapi kita sudah bicara ini bagaimana supaya masyarakat Metro tidak terdampak. Dari sisi pengamanan kita support apapun itu. Sosialiasi ke masyarakat juga terus kita lakukan hingga jajaran Bhabinkamtibmas,” ungkapnya. (pip/mlo)



Pos terkait