Polres Pringsewu Bakal Gelar Operasi Zebra Krakatau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu bakal menggelar Operasi Zebra 2021 selama Dua pekan. Yakni mulai hingga 28 November yang dilakukan secara serentak di seluruh daerah di Indonesia. 

Dalam pelaksanaannya tak akan digelar razia, namun jika ditemukan pelanggaran maka akan dilakukan penindakan.

Bacaan Lainnya

“Dalam operasi ini Polisi tidak akan menggelar kegiatan yang bersifat Razia, namun pada saat petugas sedang bertugas menjumpai adanya pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas maka akan tetap dilakukan penindakan,” terang Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adhidharya, S.T.R.K., M.H., mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Operasi dengan sandi Zebra Krakatau 2021 bertujuan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19. Serta Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Menjelang Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022.

Operasi Zebra Krakatau 2021 dalam bentuk giat Preemtif dan Preventif di bidang Prokes dan Kamseltibcar Lantas dengan mengedepankan giat Edukatif, Persuasif Simpatik dan Humanis dalam rangka meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri, dan Cara Aman Berlalu Lintas serta untuk memutus penyebaran Covid-19.

Pelanggaran yang menjadi sasaran prioritas penindakan petugas kepolisian di lapangan diantaranya tidak memakai helm. Tidak memakai sabuk pengaman, bermain ponsel saat berkendara, dan angkutan umum yang tidak sesuai aturan.

Termasuk juga penindakan terhadap balap liar, pelanggaran batas kecepatan, berkendara melawan arus, melanggar marka jalan, hingga kelebihan dimensi bagi kendaraan angkutan barang.(sag/mlo)

Pos terkait